Jadwal dan Daftar Tempat Tes TOEFL di Indonesia tahun 2018

Jadwal dan Daftar Tempat Tes TOEFL di Indonesia tahun 2018Pengertian TOEFL
Test Of English as a Foreign Language atau yang disingkat TOEFL merupakan batas standard dari kompetensi berbahasa Inggris individu secara tertulis yang terdiri dari empat aspek penguasaan yaitu:
* Listening comprehension,
* Grammar structure and written expression,
* Reading comprehension, dan
* Writing.
Tujuan Test TOEFL
Karena TOEFL merupakan sebuah tes tertulis yang diikuti oleh masyarakat umum (dalam berbagai keperluan masing-masing) maka tes TOEFL memiliki tujuan yang terdiri atas: tujuan akademik (Academic) dan juga tujuan umum (General).
A. Tujuan Akademik (Academic)
Dalam beberapa aspek pendidikan, TOEFL sangat diperlukan. Seperti misalnya dalam sebuah penelitian, sebagai syarat melanjut pendidikan tinggi dalam dan luar negeri dan dalam keperluan pendidikan lainnya. Contohnya untuk lulus di sebuah universitas dengan jenjang pendidikan pascasarjana skor TOEFL terendah biasanya antara 500 hingga 550.
    
B. Tujuan Umum (general)
Selain untuk bidang pendidikan ternyata TOEFL juga digunakan di bidang yang lain seperti saat melamar pekerjaan, kenaikan gaji/jabatan. Beberapa perusahaan memasang standar bahasa Inggris melalui TOEFL dalam meningkatkan mutu karyawan. Umumnya skor TOEFL yang dipatokkan tidak terlalu besar berkisar antara 450-500.


Tes TOEFL PBT yang ada di Indonesia umumnya diadakan sebanyak enam kali dalam setahun atau setiap dua bulan sekali.

Bagi calon peserta yang ingin mengikuti tes TOEFL sebaiknya harus mencari informasi tempat penyelenggara tes TOEFL di daerah terdekat. 

Pada gambar dibawah ini Anda dapat melihat tempat-tempat penyelenggara Tes TOEFL yang ada di Indonesia. Untuk mendapatkan informasi jadwal ujian tes TOEFL tersebut.


Calon peserta tes TOEFL dapat menghadiri dan mengikuti tes TOEFL di salah satu lembaga yang secara resmi ditunjuk untuk menyelenggarakan tes TOEFL pada waktu tertentu (bisa disesuaikan).

Contoh lembaga resmi adalah ETS, untuk melihat kapan ETS menyelenggarakan tes TOEFL sebaiknya lihat langsung di situs resminya http://www.ets.org

Berkat perkembangan iptek dan komonikasi yang pesat, calon peserta yang ingin mengikuti tes TOEFL bisa juga mengikuti tes secara online di mana pun berada dan melalui perangkat apapun yang digunakan melalui jaringan internet. Hal ini tentunya dapat memangkas biaya transport dan juga menghemat waktu yang terpakai kalau mengikuti tes TOEFL ke tempat tes secara langsung.

Sebelum mengikuti tes sebaiknya pelajari soal-soal latihan TOEFL dan lakukan uji kemampuan TOEFL mandiri melalui berbagai media seperti Buku TOEFL dan media lain seperti yang saat ini paling banyak dipakai adalah belajar TOEFL secara online (persis seperti ujian atau tes yang sebenarnya). 

Banyak lembaga yang menyediakan latihan uji kemampuan TOEFL secara online salah satunya adalah carajawab.com. Calon peserta ujian TOEFL bisa berlatih di sana untuk kemampuan bahasa Inggris dan TOEFL. 

1 komentar:

  1. Haloo agan2 sekaliannn Di sini kita menyediakan Sertifikat TOEFL IELTS ITP PBT EF LIA ILP ELTI IES UI TBI Asli Original Dan Bergaransi

    Jumpa lagi dengan ane Abidin Seto. Jasa pembuatan sertifikat TOEFL IELTS Ijazah Terpercaya.
    Yang sudah berpengalam di bidang ini hampir 4 tahun lebih..
    Naah di sini ane mau buktiin nihh kalo Abidin Seto sudah tidak di ragukan lagi untuk pembuatan TOEFL IELTS ataupun IJAZAH...
    Dalam hal ini kami menyiapkan lembaga2 yang sudah terpercaya dalam Institusinya..

    Pertanyaan yang sudah biasa costmer tanyakan pasti apakah Sertifikat yang kita urus ini asli original atau enga???
    Tenang aja embak dan masbroo sekaliann.. Di sini saya menjamin bahwa sertifikat yang kita urus ini 100% Asli Original dan bukan Hasil fotocopyan ataupun Editan yaah masbrooo..
    Biasa yang costmer tanyakan itu mreka meragukan apakah sertifikat ini bener" asli original apa enga..
    Saya sendiri bisa membuktikan bahwa yg masbro dan embak" beli sertifikat ini 100% original hehehehe
    Di liat dari mana tuh masbro asli originalnya??? cukup di lihat dari Legalisir dan Hasil copyan dia sudah Watermark dan Tembus UV..

    Naah bagaimana kita meyakinkan anda sekalian bahwa sertifikat yg masbro sekalian bener2 sampai di tanggan atau enga..
    Karna sekarang kan lagi banyak kasus penipuan setelah melakukan pembayaran oleh costmer malah barangnya ga sampe" tuh..
    Saya bisa kasi liat Testimoni chat Costmer saya atau Bisa lihat bukti Nomor Resi pengiriman saya, ataupun Contoh sertifikat yang sudah saya uruss..

    Untuk Scorsnya pasti masbro sekalian penasaran kan kita bisa buat berapa??
    SCORS BEBAS (alias berapa aja kita bisa buatkan) semua tergantung costmer maunya gimana kita buatkan semaksimal mungkinn hehehe

    Untuk pengiriman Luar jakarta pun bisa kita bantu.. mau itu ke papua pun bisaa asal alamat tujuan itu lengkap dan kode pos daerah anda sesuai..

    Jangka waktu pengerjaan pun kita maksimalkan 1x24 jam siap..
    Untuk yang keperluan mendadak kita bisa bantu Scan kan dulu sertifikatnya agar masbro sekalian bisa daftarkan keperluan masbro sekalian..

    Adapun dalam hal ini kita Garansi kalo emang ada kesalahan pembuatan dari kita..
    Tidak di pungut biaya apapun (Kalo ada kesalahan pembuatan dari kita yah ehhehe)
    InsyaAllah kita buat yang terbaik untuk masbro sekalian

    Jadi untuk lebih detailnya bisa contac saya langsung aja ya masbrooo

    No HP / WA : 082168610824
    Pin BB : D43AA9E0
    Email : Abidin.Seto15@gmail.com

    Kunjungi Web Blogger kita yahh
    http://sertifikattoeflieltsindonesia.blogspot.co.id/2016/12/jasa-pembuatan-sertifikat-toefl-dan.html
    http://jasasertifikattoefl.blogspot.co.id/


    Thx and Best Regards By : Abidin Seto TOEFL

    Anda Puas Beritahu Teman..
    Anda Kurang Puas Beritahu Kami!!

    BalasHapus