Pengertian Tes ITP (Institutional Test Program) TOEFL Test

Pengertian Tes ITP (Institutional Test Program) TOEFL Test – Perkembangan zaman secara global menuntut kita agar bisa kompeten dan sejalan dengan perkembangan zaman tersebut.

Sejalan dengan itu bahasa Inggris sudah menjadi bahasa populer yang hampir digunakan sebagai bahasa komunikasi secara internasional.
Pengertian Tes ITP (Institutional Test Program) TOEFL Test
Berbagai lembaga turut menyertakan Toefl (Test of English as a Foreign Language) sebagai syarat dasar dalam rekrutmen di perusahaan mereka,

Selain itu masih banyak lagi manfaaat dan tujuan dari Sertikfikat dan Nilai Toefl itu sendiri.

ITP (Institutional Test Program) merupakan jenis test yang sama-sama dikeluarkan oleh ETS (Educational Testing Service).

Baca juga

Oleh karena soal-soal ITP adalah soal-soal Official PBT (Paper Based Test) yang dikeluarkan 2 tahun sebelumnya, maka ITP score tidak valid (red: tidak berlaku) untuk digunakan sebagai admission requirements penerimaan mahasiswa dan atau untuk keperluan akademis lain yang beresiko tinggi (Lihat tentang ITP).

Jikapun ada institusi yang mempersilahkan score ITP dijadikan standar admission requirements institusi tersebut, hal itu adalah kebijakan internal institusi dan tidak berkaitan dengan ETS.

1 komentar: